Selasa, 14 Maret 2017

Puisi, Syair, dan Sajak "Memiliki ragamu (bukan hati)"

Memiliki Ragamu (bukan hati)


Seruan rinduku ini sampaikah di telingamu?
Apa kau mendengarnya? Atau sengaja mengabaikannya?
Bukan hati yang kini kau cari, mungkin aku tak lagi memiliki arti yang terpatri
Masih pantaskah aku mempertanyakan keberadaanku dalam hidupmu?
Di bagian apa kau letakkan rasa yang kupercayakan padamu?
Aku memang berbeda, tak seperti wanita yang kau damba
Aku terlampau buruk untuk kau sebut sebagai kekasih
Tapi, aKu masih menyimpan tanya mengenai hadirku dalam hidupmu
Apakah aku lebih penting atau malah tak bermakna dibanding dengan orang2 yang lebih dulu menghadiri detak waktumu?
Buatlah aku mengerti tentang adaku dalam harimu itu
Seberapa pentingkah aku untukmu
Seberapa bergunanya aku untukmu
Seberapa berharganya aku untukmu
Jika memang tak sebesar apa yang aku rasa, lebih baik katakan saja
Aku lebih baik mundur perlahan
Karna jika kau mencintaiku, seharusnya kau tak kan pernah sanggup mendengar aku diperolokkan seakan aku mencurimu dari kepemilikan seseorang
Aku hanya menikmati bagianku saja
Bukan merampas atau bahkan mencuri milik orang
Bukan hadirmu yang salah, mungkin caramu meninggalkan yang kurang memberi arti
Aku masih tetap milikmu, selama kau tak memindah tangankan kepemilikan itu pada orang lain

0 komentar:

Posting Komentar